Mobil Populer Dengan Pintu Kupu-Kupu Bagian 1

Mobil Populer Dengan Pintu Kupu-Kupu Bagian 1

Mobil Populer Dengan Pintu Kupu-Kupu Bagian 1 – Pintu Kupu-Kupu adalah desain pintu non-standar yang biasa ditemukan pada model-model eksotis. Ini membuka ke luar dan ke atas seperti sayap kupu-kupu, yang menjelaskan namanya.

Apakah Anda tertarik untuk membeli mobil pintu kupu-kupu? Baca terus untuk mengetahui model paling populer dengan pintu kupu-kupu!

1. Ferrari LaFerrari

“La Ferrari” berarti “Ferrari” dalam bahasa Inggris, menunjukkan bahwa model ini adalah definisi dari mobil Ferrari.

Dengan harga yang konyol, kecepatan ekstrim, dan desain sensual Italia, LaFerrari benar-benar mencontohkan merek Ferrari.

LaFerrari adalah supercar Ferrari bertenaga hybrid yang diproduksi dalam gaya bodi coupe dan roadster. Produksi LaFerrari terjadi antara tahun 2013 dan 2018, dengan hanya diproduksi 710 unit.

Ini menempatkannya di antara model paling langka di jajaran pembuat mobil yang sudah terkenal karena membuat mobil super langka.

Mengingat produksi LaFerrari yang terbatas, tidak mengherankan jika unitnya mahal.

Coupe LaFerrari berharga $ 1,4 juta pada awalnya, meskipun harga kemudian naik karena permintaan meningkat. Di sisi lain, LaFerrari Aperta (Roadster) menelan biaya $ 2,2 juta.

Kedua model LaFerrari memiliki desain yang menarik, yang cukup umum di setiap model Ferrari. Kurva tajam yang mengingatkan pada desain otomotif Italia kuno banyak terdapat pada kedua model tersebut.

Mereka juga memiliki pintu kupu-kupu, yang memberikan pemandangan menakjubkan saat dibuka.

LaFerrari lebih dari sekadar pintu kupu-kupu dan gaya yang indah; ia memiliki keuletan yang cukup di bawah kap untuk memuaskan para pencari sensasi paling ekstrem.

Mobil dapat menghasilkan hingga 950 tenaga kuda dan mencapai 60mph dalam waktu tiga detik, berkat mesin V12 yang disedot secara alami.

2. McLaren F1

McLaren memiliki sejarah panjang dalam menggunakan pintu kupu-kupu, dan hanya cocok untuk salah satu mobil terhebatnya, F1, yang menggunakannya.

Dirilis pada tahun 1992, McLaren F1 dianggap sebagai salah satu mobil sport terbesar yang pernah dibuat.

F1 adalah model edisi terbatas, dengan hanya 106 unit yang diproduksi antara tahun 1992 dan 1998.

Kelangkaan McLaren F1 telah menjadikannya beberapa mobil sport yang paling banyak diminati — dan mahal — di dunia. Pada tahun 2019, model McLaren F1 yang sangat langka terjual dengan harga $19,8 juta!

Di luar semua itu, klaim ketenaran F1 yang sebenarnya adalah kecepatannya yang fenomenal. Untuk supercar yang diproduksi tanpa mesin induksi paksa, F1 sangat cepat.

Sebuah prototipe F1 XP5 menetapkan Rekor Dunia Guinness untuk mobil produksi tercepat setelah mencapai 240mph pada tahun 1998. Ini mengalahkan rekor 217mph Jaguar XJ220 yang ditetapkan pada tahun 1992.

Bertahun-tahun kemudian, F1 tetap menjadi salah satu mobil produksi tercepat secara global, bahkan bersaing dengan hypercar modern seperti Ferrari Enzo dan Aston Martin One-77.

3. McLaren P1

Model McLaren populer lainnya dengan pintu kupu-kupu, P1, adalah supercar edisi terbatas yang dibuat antara 2013 dan 2015.

McLaren hanya membuat 375 unit P1, menempatkan model tersebut di antara papan nama McLaren yang sangat langka yang diproduksi selama bertahun-tahun.

McLaren P1 menggunakan tenaga hybrid seperti mobil pintu kupu-kupu lainnya dan rival dekatnya, Ferrari LaFerrari. Namun, P1 dianggap lebih cepat dari LaFerrari, finis 0,34 detik lebih awal dalam balapan dengan LaFerrari.

McLaren P1 menghasilkan sekitar 903 tenaga kuda dan torsi 664 lb-ft, yang cukup untuk memenuhi kebutuhan semua orang akan kecepatan.

Per pengajuan McLaren, P1 dapat mencapai 62mph dalam 2,8 detik dan 124mph dalam 6,8 detik.

Sebagian besar performa ekstrem P1 berasal dari penggunaan fitur yang terinspirasi Formula Satu.

Misalnya, model memiliki Sistem Bantuan Daya Instan yang meningkatkan akselerasi melalui motor listrik.

Ada juga Drag Reduction System yang mengontrol sayap belakang dan meningkatkan kecepatan di garis lurus.

4. BMW i8

BMW i8 adalah mobil sport hybrid plug-in yang diproduksi antara 2014 dan 2020.

Dirakit di Leipzig, Jerman, i8 terjual lebih dari 20.000 unit sebelum mengakhiri produksi, menjadikannya mobil sport hibrida plug-in dengan penjualan tertinggi di dunia.

i8 pertama kali diperkenalkan sebagai kendaraan konsep Vision EfficientDynamics pada tahun 2009. Mobil konsep i8 lainnya menyusul pada tahun 2011, 2013, dan 2013, membangun harapan akan model jalanan yang legal.

BMW menyetujui produksi i8 dan merilis varian road-going pada 2013 di International Motor Show di Jerman.

BMW menampilkan elemen desain yang menarik, termasuk lampu depan laser, pintu kupu-kupu, dan tampilan head-up.

Sebagai model hybrid, BMW memiliki efisiensi bahan bakar yang luar biasa. Model Roadster, yang diluncurkan pada 2017, memiliki penghematan bahan bakar gabungan sebesar 69 mpg-e, menurut perkiraan EPA.

Di sisi lain, coupe memiliki peringkat gabungan 76 mpg-e dari EPA.

Selama masa produksinya, BMW i8 berkontribusi signifikan terhadap kemajuan mobil sport hybrid.

Ia menerima penghargaan untuk teknologi bahan bakar alternatifnya, termasuk penghargaan World Green Car dan penghargaan Luxury Green Car of the Year, keduanya pada tahun 2015.