McLaren 720S Bisa Jadi Mobil Sport Terbaik Dari McLaren

McLaren 720S Bisa Jadi Mobil Sport Terbaik Dari McLaren

McLaren 720S Bisa Jadi Mobil Sport Terbaik Dari McLaren – Anda hampir tidak menemukan perusahaan mobil yang hampir 50 tahun atau bahkan sepuluh tahun lebih muda bersaing dengan pembangkit tenaga listrik besar-besaran di industri yang sama. Sebuah perusahaan mobil yang memiliki unit output kurang dari 5.000 hampir tidak menarik perhatian. Tapi entah bagaimana, dengan angka-angka ini, perusahaan Inggris, McLaren, terus menentang peluang dan bergabung dengan segelintir perusahaan yang memproduksi mobil mewah kelas atas.

McLaren Automotive adalah anak perusahaan dari grup McLaren yang berkantor pusat di Woking di barat laut Inggris. Didirikan pada 2 Desember 1985, perusahaan yang baru lahir (dalam hal usia dan teknologi) memproduksi supercar, dan mereka tidak hanya disebut supercar hanya untuk bersenang-senang.

Perusahaan ini mungkin atau mungkin tidak diberi nama setelah perancang, pengemudi, penemu, dan insinyur mobil balap Selandia Baru, Bruce McLaren yang meninggal pada usia muda, tetapi warisannya masih hidup di Formula 1.

Jadi, sebagai permulaan, apa lagi yang perlu diketahui tentang pembuat mobil yang luar biasa ini?

McLaren Adalah Merek Mewah

Mobil pertama yang diproduksi oleh perusahaan mobil ini adalah McLaren F1, yang dipasarkan pada tahun 1992. F1 adalah mobil sport yang baik tetapi dapat digunakan di jalan umum, dan perusahaan hanya memproduksi 106 unit kendaraan ini pada waktu itu. McLaren, sebagai sebuah perusahaan, membanggakan diri dalam memproduksi edisi terbatas mobil mereka dan tidak membanjiri pasar mobil dengan banyak mobil mereka.

Pada saat itu, F1 adalah produk teknologi generasi berikutnya (karakteristik yang Anda temukan di Star Trek) yang hampir tidak dapat bersaing. Satu-satunya mobil yang mencatat kecepatan serupa adalah Ferrari Enzo dan Aston Martin One-77, dan mereka diproduksi sepuluh dan 17 tahun lebih lambat dari F1.

Pada Agustus 2021, F1 memegang rekor sebagai mobil produksi naturally aspirated tercepat di dunia, yaitu, hanya bergantung pada tekanan atmosfer untuk kecepatannya. Setiap mobil yang lebih cepat dari F1 menggunakan sarana buatan seperti supercharger atau turbocharger untuk kecepatannya.

Sepintas, mobil McLaren mungkin merupakan barang mewah dan mungkin tampak sangat mahal, tetapi dibandingkan dengan apa yang akan Anda dapatkan dalam hal kenyamanan dan teknologi mutakhir, ini adalah mobil yang sangat murah. Alasannya adalah bahwa mobil-mobil baru dirilis dengan kecepatan yang mencengangkan, dan siapa pun yang membeli beberapa seri mobil pilihan ini bisa mendapatkan upgrade ke beberapa model berikutnya beberapa bulan kemudian.

McLaren Super Series

McLaren Super Series terdiri dari 720S Coupe dan 720S Spider, meskipun orang dapat memperdebatkan kasus McLaren 650S sebagai mobil super series. Namun, argumen itu mudah dihilangkan karena 650S adalah peningkatan 25% dari McLaren MP4-12C. Tema utama McLaren Super Series adalah performa dan tenaga, dan ini berkat teknologi serat karbon yang digunakan McLaren.

720S Adalah Pembangkit Tenaga McLaren

Diluncurkan di Geneva Motor Show empat tahun lalu, McLaren 720S adalah upgrade yang lebih besar dan lebih baik dari pendahulunya, 650S, dengan 91% komponen baru. Itu juga lebih cepat dan lebih ringan. Teknologi serat karbon pertama kali diadaptasi oleh McLaren ketika mereka memproduksi F1.

Zat-zat ini sangat ringan dan kuat dan digunakan dalam konstruksi kapal dan industri kedirgantaraan, di mana rasio kekuatan terhadap berat dan kekakuan merupakan faktor utama. Ini lima kali lebih ringan dari baja dan 1,5 kali lebih ringan dari aluminium, dan setidaknya sepuluh kali lebih kuat dari kedua zat tersebut. Ini membuat 720S sedikit lebih baik dari pendahulunya.

720S McLaren: Mesin Dan Performa

720S bukan hanya mobil yang cepat, tetapi desain kendaraannya sangat enak dipandang. Anda akan dimaafkan untuk berpikir bahwa jet bergerak di darat dengan kendaraan ini. Anda mungkin juga menyebutnya jet karena memiliki kecepatan luar biasa yang ditenagai oleh mesin V-8 twin-turbo 710 bhp dan rangka yang terbuat dari serat karbon monocoque.

Menempatkan kecepatan 720S ke dalam perspektif, ia menggunakan mesin M840T baru McLaren, yang merupakan upgrade dari M838T yang digunakan pada 650S. Mesin memiliki output daya 720 PS pada 7.500 rpm maka nama yang diberikan untuk itu, dan torsi maksimum 568lb-ft. Dalam tes jalan, butuh 2,7 detik untuk 720S untuk pergi dari 0-60mph dan bisa mencapai 100 mph dalam 5,3 detik.