Fakta Tentang Mobil 2022 Hyundai Santa Fe

Fakta Tentang Mobil 2022 Hyundai Santa Fe

Fakta Tentang Mobil 2022 Hyundai Santa Fe – Hyundai pasti memulai dengan awal yang sulit di pasar AS. Sama seperti saudara mereka di Kia, model Hyundai tidak benar-benar berkualitas tinggi 20 tahun yang lalu. Mobil seperti Accent, Sonata asli, dan beberapa keanehan luar negeri yang aneh seperti XG30 tidak terlalu dibicarakan. Tapi kemudian, sesuatu terjadi, tampaknya tiba-tiba. Pada saat 2010-an bergulir, model Hyundai mulai menjadi sangat bagus, dan mereka dibawa lebih dekat sesuai dengan pesaing mereka.

Saat ini, Hyundai adalah salah satu pembuat mobil global terbaik, dengan jajaran model yang sangat baik dan tidak banyak yang dikeluhkan di mobil mereka. Seperti hampir semua pembuat mobil lain saat ini, jajaran SUV Hyundai sangat luas. Jika Anda mencari SUV besar dengan tiga baris kursi dan banyak kepraktisan, pilihan yang jelas adalah Palisade yang brilian. Tetapi, bagaimana jika Anda membutuhkan sesuatu yang sedikit lebih kecil, dan Anda dapat melakukannya tanpa baris ketiga? Anda mungkin ingin melihat Santa Fe yang baru.

Hyundai Santa Fe generasi keempat diperkenalkan pada 2018, dan model facelift diperkenalkan pada 2020 untuk model tahun 2021. Dengan facelift, Santa Fe menerima gaya yang diperbarui, dipindahkan ke platform yang sedikit lebih baru, dan tingkat trim quasi-luxury baru diperkenalkan: Kaligrafi.

Santa Fe melintasi garis antara kompak dan menengah, bersaing dengan mobil seperti Subaru Forester dan Ascent, Toyota Venza, dan Chevrolet Equinox. Model facelift memperkenalkan desain gril cascading baru Hyundai di bagian depan, serta lampu depan yang sangat mencolok. Di bagian belakang, lampu belakang kini disatukan oleh fitur khas tahun 2020-an, bar lampu belakang. Ada banyak desain velg baru, serta opsi untuk mencocokkan penutup bodi yang tidak dicat dengan warna eksterior, yang tentunya melengkapi tampilan model Kaligrafi. Omong-omong, Santa Fe baru ditawarkan dengan empat level trim yang berbeda: SE, SEL, Limited, dan Calligraphy.

2022 Santa Fe Powertrains Dan Drivetrains

Ada dua cara berbeda yang dapat Anda lakukan dengan powertrain di Santa Fe baru. Jika Anda menginginkan versi ICE-only, hanya ada satu mesin yang bisa dipilih: 2.5 liter turbocharged 4-silinder dengan 281 hp. Ini pada dasarnya adalah mesin yang sama yang ditawarkan di Kia Stinger baru dan jajaran Genesis, meskipun dalam nada yang sedikit lebih rendah. Waktu 0-60 mph di mobil seperti ini benar-benar tidak masalah, tapi 2.5 liter harus menarik dengan banyak semangat, bahkan dengan semua kursi terisi.

Jika Anda menginginkan Santa Fe yang dialiri listrik, Anda harus melangkah ke Hybrid. Sampai saat ini, Santa Fe ditawarkan sebagai hibrida pengisian daya konvensional, tetapi model tahun 2022 menggantikannya dengan versi hibrida plug-in untuk pertama kalinya. Santa Fe Plug-in Hybrid baru memiliki total 261 hp, jangkauan listrik hanya 30 mil, dan memenuhi syarat untuk kredit pajak federal, jadi itu pasti salah satu yang harus diwaspadai. Semua model dihubungkan dengan transmisi otomatis kopling ganda 8-percepatan (Hybrid biasa memiliki otomatis 6-percepatan), dan AWD adalah opsional pada semua level trim.

Kenyamanan Dan Teknologi Santa Fe 2022

Versi facelift dari Santa Fe membawa beberapa perbaikan pada interior, terutama di departemen teknologi dan kualitas. Model 2022 tetap sama, yang berarti sekarang mendapatkan iterasi terbaru dari cluster pengukur digital 12,3 inci Hyundai, yang mencakup kamera blind spot yang sangat baik. Ini aktif setiap kali Anda memasang penutup mata, dan untuk sementara menggantikan speedometer atau tachometer. Tampilan dan tata letaknya juga berubah. Di tengah, ada layar infotainment 10,25 inci baru yang menjalankan perangkat lunak terbaru, menambahkan kemampuan untuk terhubung melalui aplikasi Blue Link Hyundai.

Santa Fe juga menyertakan pemilih persneling tombol tekan terbaru Hyundai, serta jok kulit berlapis cantik pada tingkat trim Kaligrafi. Ada juga hal-hal seperti sistem mengemudi semi-otonom, kursi berpemanas dan berventilasi, integrasi smartphone, dan pengaturan memori untuk kursi pengemudi. Kontrol jelajah adaptif, peringatan tabrakan ke depan, pengereman darurat otomatis, dan bantuan jalur tetap juga hadir dalam daftar fitur keselamatan. Santa Fe dapat menampung lima penumpang, meskipun dikatakan bahwa ruang kepala di belakang bisa lebih baik. Area kargo menawarkan ruang 35,9 kaki kubik, yang tumbuh menjadi 71,3 kaki kubik dengan bangku belakang terlipat.